Aku Masih Ingat

Aku Masih Ingat
Sabtu, 12 Juli_
            Kalian pasti pernah dengar tebak-tebakan seperti ini; ‘bagaimana cara memasukkan Gajah ke dalam kulkas?’. Hmmmm. Akan sulit menjawab soal ini jika kita terlalu serius memikirkannya, kan? (walaupun sebenarnya jawabannya tidak begitu sulit). Terlebih lagi jika kita terlalu memaksakan Logika untuk menjawab soal ini, seperti ‘apakah Gajah akan muat jika dimasukkan ke dalam kulkas?’, dan sebagainya. Ya, seperti itulah yang aku pikirkan saat pertama kali disuguhi soal seperti ini. Ternyata eh ternyata, seperti inilah jawabannya (kurang lebih); kulkas => buka, gajah => masuk, kulkas => tutup (bila perlu). Hehehehehe, cukup simple, kan?.

            Kemudian, ‘apa yang lebih berat dari seekor Gajah dengan berat 100 kg?’. Sebenarnya ini adalah tipe soal yang mirip dengan yang di atas, tidak perlu memaksakan Logika untuk menjawab soal ini. Hmmmmm. Jika dibandingkan dengan soal yang sebelumnya, soal ini lebih memiliki banyak variasi jawaban. Sehingga kita bisa menjawab apa saja (meski menentang akal sehat) asalkan jawaban kita memiliki ‘penjelasan ataupun keterangan’ yang tepat. Tentu saja boleh jika aku menjawab seperti ini; ‘yang lebih berat dari seekor Gajah dengan berat 100 kg adalah seekor Kelinci dengan berat 101 kg’ atau ‘yang lebih berat dari seekor Gajah adalah seekor Andika dengan berat 100.5 kg’. Walaupun terasa sedikit ngaco dan seakan mengada-ada, tapi itulah jawabanku. Hehehehe..
            Memang sekarang aku bukan lagi seorang pelajar (melainkan seorang mahasiswa). Tapi, itu semua masih teringat dalam pikiranku (meski sedikit samar-samar, hehehe). Terkadang aku merasakan sesuatu yang kurang dalam status ke-mahasiswa-anku. Sesuatu yang bisa aku dapat saat aku masih kecil (mungkin saat masih SD). Ya walaupun kenangan yang aku dapat saat SD tidak seluruhnnya adalah kenangan yang bagaus untuk dikenang. Tapi, itu adal bagian dari hidupku. Hmmmm, kok malah jadi nggak nyambung ya, gais?. Mungkin sekarang sudah saatnya untuk nyamphoo, eh maksudku mandi.

Comments

Popular posts from this blog

Go International

Isi

Layang-layang yang Terbang Tinggi